Padang (sebuah laporan perjalanan)

Waktu telah menunjukkan pukul 13.05 ketika pesawat yang saya tumpangi mendarat dengan mulus di Bandara Minangkabau. Bandara ini masih termasuk baru dengan jarak yang lebih jauh dari kota dibandingkan dengan bandara lama. Dari bandara saya langsung menuju hotel di kota Padang. Selama perjalanan saya berusaha untuk menikmati pemandangan. Melihat suasana kota Padang, saya bergumam sendiri “kok sepi…?” (dibandingkan dengan ibukota propinsi lain yang pernah saya kunjungi, Padang termasuk sepi) Walaupun sepi, saya sangat senang dan menikmati suasana yang ada. Biasanya kalo saya berkunjung ke daerah/kota yang baru, saya masih merasakan adanya perbedaan. Tapi untuk Padang, hal tersebut tidak saya rasakan. Saya sendiri juga bingung, kok bisa begini? Seolah-olah saya pernah tinggal di kota ini.

Malam pertama di Padang saya lewatkan dengan mengunjungi daerah pantai yang tidak jauh letaknya dari hotel. Cuman butuh 15 menit dengan jalan kaki. Setelah memesan segelas kopi susu dan jagung bakar, saya dan beberapa orang teman mulai duduk sambil memandang laut. Pantai ini selalu ramai saat malam minggu.

Hari kedua di Padang saya habiskan dengan mengunjungi pelabuhan Teluk Bayur dan membeli durian. Makan durian dibarengi ketan sangat mengenyangkan.

Hari berikutnya, saya bersama teman-teman memutuskan untuk pergi ke Bukittinggi. Di kota itu, kami berkunjung ke Jam Gadang dan Ngarai Sihanok (bener ga sih nulisnya?). Sepulang dari Bukittinggi kami mampir ke lapak-lapak penjual durian yang banyak terdapat di perjalanan. Durian yang kami beli di sini lebih murah dibandingkan saat di kota Padang. Durian ukuran besar cuman Rp. 6.000.

Tinggalkan Balasan

