Merakit Sepeda Gunung

Bersepeda di akhir pekan melewati jalur/daerah pedesaan dengan udara yang segar pastilah mengasyikkan. Yang dibutuhkan cuman sebuah sepeda. Lebih baik apabila sepeda tersebut merupakan sebuah sepeda gunung. Mengapa? Karena dengan sebuah sepeda gunung kita dapat melewati jalur/trek yang ada dengan cukup nyaman. Anda dapat membeli sepeda gunung yang sudah “jadi” di toko sepeda atau bahkan merakitnya sendiri. Dengan merakit, anda dapat memperoleh sebuah sepeda dengan spesifikasi yang sesuai dengan keinginan dengan harga yang lebih murah. Sebagai bukti adalah sepeda ini.

Anda berniat untuk merakit sebuah sepeda gunung? Di bawah ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Tetapkan hati mau merakit sepeda gunung tipe apa (hardtail atau full suspension).

2. Tetapkan anggaran buat merakit sepeda dan merupakan suatu kewajiban anda untuk mematuhinya. Jangan gara-gara bujuk rayu, anggaran jadi membengkak.

3. Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai sepeda yang akan dirakit. Informasi ini terkait dengan pemilihan spare part yang sesuai, harga yang berlaku saat ini, tempat membeli spare part, dan bengkel sepeda.

4. Setelah semua anda lakukan, sekarang anda siap untuk berbelanja. Ada baiknya sewaktu berbelanja anda mengajak teman yang tahu seluk beluk dunia sepeda.

5. Setelah semua terkumpul anda siap untuk merakit. Ada 2 opsi di sini, yaitu merakit sepeda sendiri atau meminta bantuan montir/toko sepeda.

4 thoughts on “Merakit Sepeda Gunung

  1. Hello, I belive this is a effective webpage with decent stuff. That is definitely why I like to ask you if I can speak about your web-site on my weblog if I offer you hyperlink back again?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s