Akhirnya Datang Juga

Bukan, ini bukan nama acara komedi di sebuah stasiun televisi swasta dan saya juga tidak akan menulis tentang hal itu. Yang saya maksud di sini adalah hasil tes IELTS saya yang akhirnya sampai juga di tangan.

Setelah menunggu sejak minggu lalu, tadi siang saya menerima hasil tes IELTS. Kira-kira jam 11 siang, petugas TIKI sampai di depan pintu rumah dan menyerahkan sebuah amplop yang mebuat saya penasaran beberapa hari terakhir. Gimana ga penasaran? Wong hasil IELTS tersebut menentukan apakah saya memenuhi persyaratan untuk melanjutkan kuliah di sebuah universitas di Australia.

Setelah amplop berada di tangan, dengan hati berdebar-debar saya membukanya. Ini pengalaman pertama saya membuka amplop hasil tes IELTS. Tak terasa tangan ikut bergetar karenanya. Di dalam hati, saya bergumam,  apapun hasilnya, saya percaya bahwa hal tersebut merupakan pencapaian terbaik dari apa yang telah saya lalukan. Pasrah…

Setelah amplop terbuka, dan secarik kertas keluar darinya, mata saya terpaku pada deretan angka yang tertulis di atasnya. 8.5, 7.0, 6.0, 6.0. Yup, itu adalah score yang berhasil saya peroleh atas masing-masing skill yang diuji di dalam tes IELTS (listening, reading, writing, dan speaking). Alhamdulillah, dengan score seperti itu, overall band score yang saya peroleh adalah 7.0.

4 thoughts on “Akhirnya Datang Juga

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s