Terdampar di Negeri Kangguru

Jarum jam menunjukkan pukul 12.30 ketika saya membuka mata, terbangun dari tidur. Di jendela pesawat terlihat landasan yang semakin dekat dan tak terasa sebentar lagi saya akan menginjakkan kaki di Brisbane, ibukota negara bagian Queensland.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8jam (Jakarta-Sydney = 7 jam dan Sydney-Brisbane = 1 jam), senang hati ini karena tiba saatnya bagi saya untuk melakukan eksplorasi di negeri orang.

Setelah turun dari pesawat, dalam perjalanan untuk mengambil bagasi, saya bertemu dengan para penjemput (seorang driver dari University of Queensland (UQ) dan teman-teman dari UQISA (University of Queensland Indonesia Student Association)). Setelah selesai mengambil koper yang beratnya lumayan, saya segera menuju ke mobil jemputan yang telah menunggu dan menuju temporary accomodation, yang alhamdulillah sangat dekat dengan kampus. Kemudian sekitar pukul 13.30 waktu Brisbane dimulailah campus tour dengan dipandu oleh teman-teman dari UQISA.

Inilah hari pertama saya di negeri kangguru…

Tinggalkan Balasan

